Waspadai Titik Rawan Pohon Tumbang di Bekasi saat Musim Hujan

Ibmbekasi.com – Musim hujan tiba. Wakasatgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, mengatakan terdapat sejumlah titik-titik rawan pohon tumbang di Kota Bekasi.

“Di jalan-jalan protokol banyak (rawan pohon tumbang),” ujar Karsono, ketika dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Karsono mengatakan beberapa jalan utama di Kota Bekasi rawan terjadi pohon tumbang. Diantaranya di Jalan Agus Salim, Jalan Pekayon, Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Jalan Kartini, Jalan Kemakmuran dan Jalan Ir H Djuanda.

“Wilayah Bekasi Barat dan Bintara juga,” ujar Karsono.

 

Karsono menyebut penyebab sering terjadinya pohon tumbang di Bekasi karena pohon yang sudah berumur tua. Selain itu, angin kencang dan curah hujan yang tinggi menjadi faktor tumbangnya pohon.

“Kebanyakan pohon-pohon yang tumbang itu pohon Waru. Yang sering terjadi diameternya 1 meter, tingginya di atas 20 meteran. (penyebab pohon tumbang) Pohonnya sudah tua sama ranting-rantingnya (pohon) mengganggu,” ujar Karsono.

Karsono menghimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika melintasi jalan ketika musim hujan dan angin kencang. “Ketika hujan ataupun ada angin, jangan berteduh dibawah pohon. Pastikan (berteduh) di halte-halte,” ujar Karsono.

“Kita kordinasi dengan pihak (Dinas) pertamanan. Pohon-pohon yang sudah rindang agar dirapihkan ranting-rantingnya,” ujar Karsono.

Hujan deras melanda Kota Bekasi, Kamis (13/12) malam. Akibatnya, 2 pohon tumbang.

Kejadian 2 pohon tumbang di Bekasi diantaranya di Bintara Jaya RT01/09, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, dan di Perumahan Pondok Pekayon Indah. (Agung Cahyo)

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

Leave a comment

Your email address will not be published.


*