Membuat Salad Buah yang Sehat dan Enak dengan Bahan Terbaik

Koraibm.com – Tubuh kita membutuhkan berbagai macam mineral dan vitamin yang kompleks. Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk memenuhi vitamin dan mineral tersebut. Namun, salad buah bisa sebagai pilihan menu diet yang menyenangkan. tak hanya satu atau dua jenis buah saja yang harus kita konsumsi. Berbagai vitamin bisa tercukupi dengan mengkonsumsi banyak macam buah.

Selain diolah sebagai jus, buah-buahan kini populer dijadikan salad untuk memperoleh manfaat vitamin dan mineral di dalamnya. Namun, masih banyak yang ragu karena menganggap buah-buahan tidak cukup sehat karena mengandung gula.

Gula yang berlebihan terbukti tidak baik untuk kesehatan. Kelebihan konsumsi gula dapat meningkatkan risiko menderita obesitas dan diabetes tipe 2. Bahaya gula terdapat pada gula pasir, gula batu, sirup, dan makanan atau minuman lain yang memakai pemanis tambahan.

Oleh karena itu, kita bisa mengkonsumsi salad buah supaya kebutuhan vitamin tercukupi seluruhnya! Berikut ini beberapa buah-buahan yang tepat untuk membuat salad buah untuk mendapatkan manfaat nutrisi yang maksimal :

  1. Apel

Tekstur apel yang gurih menjadi salah satu pelengkap kombinasi seporsi salad buah. Rasanya yang manis mengandung vitamin B, C, serta mineral, seperti kalium, fosfor dan kalsium yang dibutuhkan tubuh.

  1. Semangka

Semangka mengandung banyak air dan rasanya manis. Warna merahnya begitu menggoda untuk disantap. Kandungan vitamin di dalamnya seperti B6, C, E, K, A, serta mineral kalsium, zat besi, dan sebagainya bisa menyegarkan tubuh seketika.

  1. Aanggur

Anggur merupakan salah satu bahan terbaik untuk dikombinasikan menjadi seporsi salad buah. Rasanya yang manis-masam tercampur dengan buah yang lain. Jadi lebih nikmat, deh! Anggur mengandung vitamin A, E, B6 serta mineral penting, seperti kalium dan zat besi.

  1. Stroberi

Stroberi juga memiliki rasa manis-masam dan berwarna merah terang. Kandungan vitamin B1, B2, B3, B6, K, A, E, dan mineralnya sangat dibutuhkan tubuh lho. Menambahkan stroberi dalam salad buahmu tentu akan menjadikan rasanya makin bervariasi!

  1. Kiwi

Warna hijau dari kiwi tentu mempercantik salad buah. Rasanya juga segar dan sangat cocok dikombinasikan bersama buah lainnya. Tubuh juga bisa mendapatkan vitamin C, kalsium, zat besi, maupun asam folat penting dari kiwi.

  1. Mangga

Tambahkan buah mangga ke dalam saladmu! Rasa manisnya begitu menyegarkan dan kandungan vitaminnya pun sangat berguna buatmu. Mangga mengandung vitamin A, C, E, dan berbagai mineral, seperti kalsium dan selenium.

  1. Buah Naga

Buah naga mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, serta zat besi yang penting untuk kesehatan. Rasanya yang manis sangat cocok dikombinasikan dengan buah lainnya. Penggemar buah naga mana suaranya?

Selain sehat dikonsumsi, kandungan vitamin dan mineralmu juga akan tercukupi dari mengonsumsi salad buah. Segar dan kenyang bisa didapatkan dari satu makanan ini.

Penulis: Devita Rahayu/berbagai sumber

Foto: Istimewa

 

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

Leave a comment

Your email address will not be published.


*