Syuting di Indosiar, Mahasiswa IBMB Bertemu Din Syamsuddin

KAMIS (15/11), mahasiswa Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi (IBMB) melakukan kunjungan ke stasiun televisi swasta nasional, Indosiar. Setidaknya, ada  44 mahasiswa ikut hadir meramaikan acara berjudul “Sejuknya Islam“ yang tayang setiap hari pada pukul 04.00.

Mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam acara ini, tentunya dari berbagai program studi (prodi) seperti Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Teknik Informatika (TI). Berangkat pukul 08.00 dari kampus yang berlokasi di Jalan Sersan Aswan Kota Bekasi itu, semua mahasiswa langsung disuguhi makan siang dan beristirahat untuk shalat dzuhur seteah menempuh perjalanan satu jam lebih.

Kehadiran mahasiswa IBMB tersebut tak lain juga untuk menyaksikan ulasan tentang Islam yang disampaikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Muhammad Sirajuddin Syamsuddin MA atau biasa disapa Din Syamsudin. Dalam acara  tersebut, Din mengambil tema “Tujuh Jalan Tengah Islam” yang  membahas tentang tujuh pesan luhur berwatak tengahan itu yakni Tawasuth (tengahan), Iktidal (adil proporsional), Tasamuh (toleransi), Syura (musyawarah), Islah (membangun dan perdamaian), Qudwah (keteladanan utama), dan Muwatonah (keberbangsaan).

Pada sesi tanya jawab, mahasiswa terlihat antusias bertanya. “Tak ada rasa malu dan takut para pejabat yang tertangkap OTT (operasi tangkap tangan) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), dan apakah kita harus menerapkan hukum seperti di Cina yang menghukum mati para koruptor?” tanya Ayu Ria Lestari dari prodi Ilmu Komunikasi IBMB.

“Rasulullah pernah berkata; jika putriku Fatimah terbukti mencuri, akan kupotong tangannya. Maka tidak usah jauh-jauh menerapkan konsep Cina, di Islam saja sudah dijelaskan hukumnya. Memang tidak ada rasa adil dalam diri mereka dan tidak menerapkan keadilan serta tak harus menerapkan hukum Cina, tapi terapkan hukum Islam apabila koruptor mau dihukum mati,” papar Din.

Syuting acara ini berlangsung hingga pukul 19.00. “Dari kunjungan tersebut kami mahasiswa Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi dapat mengambil ilmu serta wawasan kami tentang Islam,” jelas . (mita rostikawati/IBMB)

 

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

Leave a comment

Your email address will not be published.


*