Asupan yang Dapat Memperpanjang Usia

Koranibm.com – Cokelat seperti kita tahu, menjadi makanan favorit banyak orang. Untuk menemani cokelat, hidangan teh dan kopi menjadi pilihan yang tepat bagi banyak orang.

Ternyata hasil riset telah membuktikan bahwa mengkonsumsi cokelat, teh, dan kopi dapat memperpanjang usia. Penelitian sebelumnya juga mengatakan bahwa cokelat dapat meningkatkan daya ingat, mengurangi stres, dan membuat kta lebih bahagia.

mengutip dari Kompas.com, kombinasi ketiga hidangan ini dapat memperpanjang usia karena melindungi diri dari stres oksidatif yang terjadi secara alami. Seperti yang diuatarkan oleh para peneliti dari University Of Erlange di Nuremberg dan Auburn University di Alabama.

Stres oksidatif adalah banyaknya jumlah radikal bebas didalam tubuh melebihi kapasitas tubuh. Akibatnya sel-sel tubuh normal menjadi semakin tinggi dan menimbulkan kerusakan yang lebih banyak, penyebab inilah yang menjadi faktor utama pada penuaan dini.

Selain stres oksidatif menyebabkan penuaan, ternyata juga dapat mengakibatkan kanker, peradangan, atau penyakit degeneratif. Manfaat memperpanjang usia bisa kita dapatkan ketika kita mengkonsumsinya bersama dengan suplemen zinc yang berguna mengaktifkan senyawa untuk memperlambat penuaan.

Penulis: TD/IK/03/PRAK

Foto: Kompas.com

 

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

Leave a comment

Your email address will not be published.


*