Lima Fakta dan Karakter yang Mencuri Perhatian dalam Film Venom

koranibm.com – Venom merupakan salah satu film yang meramaikan tontonan anak muda di bulan Oktober ini. Film ini  spin-off dari cerita semesta Spider-Man atau biasa disebut Spiderverse. Hanya saja Venom lebih ke karakter anti-hero yang membenci superhero Spider-Man.

Venom adalah karakter monster berwarna hitam yang menyeramkan. Ia adalah symbiote berwarna hitam yang bersemayam pada inangnya, Eddie Brock, yang diperankan oleh Tom Hardy. Film ini sudah tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 3 Oktober 2018. Berikut ulasan tentang Film Ventom mengutip dari www.kompas.com.

Lima fakta tentang film Venom:

  1. Munculnya symbiote dalam adegan pembuka film ini. Sebuah pesawat dari ruang angkasa milik Life Foundation mendarat di bumi, tepat di hutan Malaysia bagian timur. Ada 5 symbiote yang ditemukan saat pesawat yang jatuh hancur lebur. Tiga symbiote dibawa ke laboratorium Life Foundation, milik Carlton Drake (Riz Ahmed) sedang satu symbiote lepas.
  2. Life Foundation adalah yayasan milik Carlton Drake (Riz Ahmed). Usah mendapatkan symbiote sisa, para ilmuan yang bernaung di bawah kendali Drake eksperimen menggabungkan symbiote dengan manusia. Venom adalah salah satu symbiote yang diteliti dan akhirnya bersemayam di tubuh Eddie Brock akibat sebuah kecelakaan.
  3. Venom merupakan sosok Eddie Brock, mantan jurnalis yang dipecat dari pekerjaannya.

  1. Riot Rio adalah symbiote pemimpin. Saat pesawat jatuh, symbiote itu bersemayam ke beberapa inang. Rio akhinrya memilih Calrton Drake, yang memiliki karakter jahat dan kejam sebagai inangnya. Dalam film, Riot tampil dengan warna perak dan merah. Sementara dalam versi komik, dia berwarna abu-abu dan biru. Senjata Riot berupa sebilah pedang yang terbuat dari symbiote-nya.
  2. Kelemahan Venom sama seperti film Spider-Man 3, yakni takut terhadap bunyian keras

Lima karakter yang mencuri perhatian:

  1. Eddie Brock (Tom Hardy) bekerja sebagai jurnalis. Kariernya sebenarnya menonjol. Namun, ia kemudian dipecat karena melakukan investigasi terhadap Life Foudation. Eddie lalu bertemu lagi dengan seorang ilmuwan Life Foundation. Ia melakukan investigasi hingga membuatnya menjadi Venom.
  2. Carlton Drake (Riz Ahmed) Carlton Drake adalah pendiri dan pemilik Life Foundation, yayasan yang melakukan praktik terlarang. Drake jahat, kejam, dan sangat ambisius. Lewat yayasan yang didirikannya, ia melakukan eksperimen untuk menyatukan symbiote dengan manusia. Ada satu symbiote yang bersamayam di tubuh Drake yang akhirnya menjadi musuh Venom.
  3. Anne Weying (Michelle Williams) Anne Weying adalah kekasih Eddie Brock sebelum dipecat dari media tempatnya bekerja. Ia memutus hubungan sepihak dengan Eddie lantaran kecewa telah dimanfaatkan oleh Eddie. Sesudah putus dari Eddie, Anne memiliki tambatan hati yang baru. Namun, Anne masih membantu Eddie, yang mengalami gejolak ketika symbiote Venom bersemayam dalam tubuh mantan kekasihnya tersebut.
  4. Dora Skirth (Jenny Slate) Dora Skirth sebagai ilmuwan bekerja di Life Foundation, milik Carlton Drake. Naluri kemanusiaan Dora bergejolak setelah bosnya melakukan praktik terlarang dan menimbulkan korban jiwa. Mengetahui Eddie tahu banyak tentang kejahatan Life Foundation, Dora membantu Eddie untuk mengungkap apa yang terjadi. Pertaruhan besar dilakukan Dora untuk misi tersebut.
  5. Dr Dan (Reid Scott) Dr Dan adalah kekasih Anne sesudah putus dari Eddie Brock. Ia dokter ahli bedah. Meski karakternya biasa saja, perannya tidak bisa disepelekan.

Penulis: Devita Rahayu

Foto: Kompas.com

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

Leave a comment

Your email address will not be published.


*