Menteri Keuangan Sri Mulyani Mendapatkan Penghargaan Internasional

Koranibm.com, Bekasi – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan penghargaan menteri terbaik di dunia dalam acara “World Government Summit” di Dubai, Uni Emirat Arab. Penghargaan sebagai menteri terbaik diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum.

Sri Mulyani merupakan menteri pertama dari Asia yang menerima penghargaan ini. Sri Mulyani mendedikasikan penghargaan ini kepada pemerintah dan 78 ribu orang jajaran kementerian keuangan yang telah bekerja keras mengelola keuangan Negara dan 257 juta rakyat Indonesia.

Penghargaan global ini diberikan kepada seorang menteri dari negara-negara dunia setiap tahun, mulai dari tahun 2016. Proses seleksi untuk menentukan pemenang dilakukan lembaga independen Ernst and Young.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang melibatkan segenap pemimpin pemerintah dari seluruh dunia.

Sebelum mendapat penghargaan menteri terbaik, wanita yang akrab disapa Ani ini sudah banyak mendapat prestasi tingkat dunia yang lain. Apa sajakah deretan penghargaan internasional yang mampu didapat Sri Mulyani?

 

  1. Forbes Most Powerfull Woman

    Sejak tahun 2008, Sri Mulyani masuk dalam daftar bergengsi Most Powerful Woman versi majalah Forbes Amerika Serikat. Tercatat, ia pernah empat kali masuk kedalam daftar tahunan Forbes satu ini.

    Di tahun 2008, Sri Mulyani duduk diperingkat 23. Tahun 2012 Sri Mulyani kembali masuk ke peringkat 72, tahun 2013 ia bertengger di posisi 55 hingga terakhir pada tahun 2016 lalu Sri Mulyani masuk ke daftar yang sama dan menempati posisi 37.

     

  2. Globe Asia The Most Influential IndonesiansDaftar yang dikeluarkan Globe Asia pada tahun 2017 ini menempatkan Sri Mulyani sebagai salah satu tokoh asal Indonesia paling berpengaruh. Globe Asia mengapresiasi keberhasilan Sri Mulyani dalam menjalankan program Tax Amnesty yang sukses mengembalikan pajak yang seharusnya dibayarkan oleh beberapa orang Indonesia di luar negeri.
  3. Menteri Keuangan Terbaik Tahun 2006 Versi EuromoneyDi tahun 2006, Euromoney memberi penghargaan pada Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi Sri Mulyani yang di nilai sukses untuk menghalau berbagai isu ekonomi yang menghantam Indonesia kala itu.
  4. Menteri Keuangan Terbaik Di Asia Tahun 2006 Hingga 2008 Veri Emerging MarketSri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006, disela siding tahunan bank dunia dan IMF di Singapura. Tahun 2007 dan 2008, majalah Emerging Markets kembali memilih Sri Mulyani sebagai Asia’s Finance Minister of The Year.
  5. Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Tahun 2017 Versi Finance Asia

Majalah keuangan Hong Kong, Finance Asia, menobatkan Sri Mulyani menjadi menteri keuangan terbaik pada tahun 2017. Penghargaan ini diberikan atas penilaian kerja Sri Mulyani yang dianggap memiliki reputasi bintang dan etos kerja yang gigih.

Finance Asia juga menggaris bawahi keberhasilan Sri Mulyani memperbaiki sistemn perpajakan Indonesia lewat program pengampunan pajak atau Tax Amnesty. Dilansir dari financeasia.com, Sri Mulyani dinilai mampu memperbaiki kondisi keuangan Indonesia yang menurun pada 6 bulan pertama 2016.

 

 

 

 

Berikut beberapa penghargaan yang diraih oleh menteri keuangan RI, Sri Mulyani. Semoga perekonomian Indonesia bisa berkembang sehingga dapat bersaing dengan perekonomian dunia.

 

Sumber : Liputan 6

(BD/IK/4)

 

 

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

11 Comments on Menteri Keuangan Sri Mulyani Mendapatkan Penghargaan Internasional

  1. Matur sembah nuwun ibu Sri. Cut Nyak Dien zaman now hehe

  2. Silvaaresta // February 14, 2018 at 15:58 // Reply

    Info nya bagus kakak buat mahasiswa saat ini

  3. Makmur terus negeriku

  4. Amel Susilo // February 15, 2018 at 10:19 // Reply

    Bravo ibu

  5. Shabrinakhairunnisa // February 15, 2018 at 10:23 // Reply

    Bravo bu

  6. anisa nur aini // February 15, 2018 at 10:44 // Reply

    Keren dehh. Selamat yahhh bu …..

  7. wow hebatttt!!!!

  8. bagus nih, harus terus dikembangkan rubrik pengetahuan umumnya. sukses terus buat korani ibm, dan penulis khususnya. top

  9. Sangat Menarik Indosia Sangat Perlu memiliki Orang Orang Pintar Seperti ibu mentri Sri mulyani

  10. Tsamarah Dedinta // February 18, 2018 at 19:59 // Reply

    Sangat membanggakan Indonesia ini mahhh

Leave a comment

Your email address will not be published.


*