Skoliosis! Mengintai Kita

Koranibm.com – Perhatian! Buat sobat sekalian, harap berhati-hati dan jangan menyepelekan hal-hal yang berisiko mengakibatkan skoliosis.

1. Beban Tas

 

 

Nih, buat kalian yang sering bawa tas dengan isi yang berat harus hati-hati yah. Juga jangan membiasakan bawa tas yang selempang satu, beban tas yang dibawa harus ditopang sama kedua pundak, jangan ampe berat sebelah pundaknya.

Nah, normalnya beban ideal yang di topang sama badan kita tuh sepersepuluh dari berat badan kita.

Misalnya badan agan 50 kg nah beban yang dibawa paling maksimal 5 kg. Beban hidupnya jangan dihitung ya hehe.

2. Posisi Duduk

 

 

Secara tidak sadar posisi duduk kita bisa membuat struktur tulang belakang berubah.

Kalo duduk pasti kita selalu cari posisi yang nyaman dong yah, tapi kadang posisi yang nyaman malah berakibat buruk nih.

Seharusnya kita duduk dalam posisi yang tegak, biar tulang belakang kita tetap normal.

3. Kebiasaan Tidur

 

Posisi tidur yang bener tuh posisi bahu dan leher sejajar.

Tidur telentang memungkinkan kepala, leher, dan tulang belakang sejajar selama tidak menggunakan bantal.

Nah, buat sobat yang tidurnya gak bisa diem harus hati2 nih.

Kalau  sobat-sobat biasa mengubah kebiasaan ini berarti sobat-sobat makin terhindar dari kelainan tulang belakang nih. Yuk! Mulai biasakan hidup sehat.

Sumber : https://m.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171026055522-255-251157/3-kebiasaan-sepele-yang-berisiko-timbulkan-skoliosis/

* Adiat.      *ed. Harun

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

14 Comments on Skoliosis! Mengintai Kita

  1. pernah salah posisi pas tdr

  2. keseringan diri juga sebenernya bahaya ya min hahaha

  3. wah bb saya diatas 50kg min, bawa barang2 nya suka diatas 10kg ngeri jg ya bahaya.

  4. Pola hidup kayak sekarang ini mah pasti udah banyak nih yg posisi tulang punggungnya gk lurus lg

  5. Hati2 deh sekarang mah kudu perhatian ama diri sendiri

  6. Thanks infonya min

  7. Duuh kerjaan saya kebanyakan duduknya ini..hemmm

Leave a comment

Your email address will not be published.


*