Pelatihan Bisnis Sudah Dimulai Dari Dalam Kampus IBM Bekasi

Koranibm.com РKondisi lapangan kerja yang semakin sempit membuat tingkat kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan juga sangat berat. Hal ini terjadi karena jumlah pencari kerja  tidak berbanding seimbang dengan jumlah kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan penyedia tenaga kerja.

Selain faktor jumlah pencari kerja yang  sangat tiggi, faktor penggunaan tenaga mesin dalam proses proses produksi juga sangat memberi dampak besar. Dengan situasi yang demikian ini maka sangatlah wajar jika generasi muda sudah merubah cara pandangnya dari mencari kerja dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Sebagai bentuk dari persiapan untuk menghadapai tantangan yang ada, IBM Bekasi sebagai kampus yang masih terbilang usia muda sudah membentuk dan pelatihan dan penerapan bisnis terhadap para mahasiswa/i nya.

Menurut Wakil Rektor 1, Bapak H. Ahmad Zaenuddin, S.Pd, M.Pd, bisnis merupakan salah satu bentuk kesiapan kita dalam menghadapi kehidupan di dunia. Firman Allah “Maka kita jangan melupakan dunia karena kita hidup di dunia”. Dengan adanya UPT UPT yang ada di IBM ini juga merupakan suatu kesiapan dalam menghadapi tantangan dunia.

Pihak Akademis sangat mengharapkan agar nantinya UPT yang ada akan menjadi bentuk usaha yang benar benar menjadi suatu usaha yang keberadaannya diakui baik dari segi legalitas juga dari segi kesanggupannya dalam menyediaan lapangan pekerjaan serta profit yang didapatkan.

Beliau sangat yakin jika UPT yang ada dikelola dengan benar dan serius maka akan menjadi usaha yang besar, sebagai contoh terkait UPT majalah online yang sekarang ini sudah memulai usahanya dibidang koran online, kedepannya diharapkan menjadi sebuah koran yang dikenal oleh masyarakat luas serta menjadi koran online terbesar di Bekasi bahkan bisa sebuah koran online yang berskala nasional.

UPT kursus yang sekarang ini dalam menjalankan usaha bisnisnya masih bekerjasama dengan lembaga lembaga kursus yang lain, sangat diharapkan ke depannya bisa menjadi dan memiliki lembaga kursus sendiri. Lembaga kursus yang sudah melayani masyarakat luar serta memiliki beberapa lokasi lembaga kursus IBM.

UPT Travell and tour juga diharapkan mampu berkembang dan bersaing dengan kompetitor bisnis dibidangnya. Dengan menunjukkan mutu dan kwalitas pelayanan maka kepercayaan masyarakat juga akan semakin meningkat. Dengan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat pada UPT travell and tour maka peningkatan omset pun akan ikut meningkat. Menurut beliau usaha tour and travell sangatlah menjanjikan mengingat dunia wisata saat sekarang ini sedang mengalami peningkatan yang luar biasa.

Harapan besar juga diberikan kepada UPT UPT yang lainnya seperti UPT koperasi dan lain lainnya. UPT koperasi diharapkan dapat dan mampu menyalurkan dana untuk modal usaha terhadap calon entrepreneur yang akan merintis usaha. Seseorang yang sudah memiliki tallenta bisnis dalam membangun usaha tidak terpaku kepada jumlah modal yang dimiliki, dengan modal yang sedikitpun juga mampu menciptakan dan mengembangkan usaha yang akan ditekuninya.

Sebagai mahasiswa/i IBM diharapkan untuk memulai perencanaan yang matang tentang bisnis apa yang akan dipilih. Peluang bisnis sebenarnya banyak ditemukan di sekitar kita, hanya saja bagaimana kepiawaian kita dalam memilih dan mengolahnya. Seperti sabda Rosullullah “Sepuluh pintu rizky yang ada, sembilan diantaranya ada di perdagangan atau di bisnis”

(Smd)

 

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

1 Comment on Pelatihan Bisnis Sudah Dimulai Dari Dalam Kampus IBM Bekasi

  1. Ibm Bekasi sukses selalu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*