Meningkatkan ‘Kesadaran’ Membayar Pajak

Koranibm.com – Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang paham dan sadar akan pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa perlu ditanamkan nilai-nilai pajak sejak dini melalui pendidikan.

Untuk itu, Kampus Institus Bisnis Muhammadyah Bekasi dengan UPT. Kursus mengadakan seminar tentang pentingnya perpajakan, Sabtu, (04/11/2017).

Seminar tersebut di adakan dengan mengharap dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran perpajakan mahasiswa, pendidik, dan tenaga kependidikan melalui pendidikan tinggi.

Masih terdapatnya masyarakat termasuk mahasiswa yang enggan membayar pajak dengan berbagai alasan diharapkan dapat terkikis oleh informasi yang diberikan.

Keengganan membayar pajak bisa disebabkan karena mereka takut dapat ke kantor pajak atau mereka malas datang ke kantor pajak, maka seminar tentang perpajakan inilah yang dibutuhkan.

Stand UPT. Kursus

Mahasiswa diharapkan menjadi jembatan antara Direktorat Jenderal Pajak dengan Masyarakat, sehingga tercapai sinergi untuk mencapai target penerimaan pajak.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat dididik, sehingga dapat memberikan informasi yang tepat berkaitan dengan pajak, terutama membantu Wajib Pajak lainnya untuk melaksanakan kewajiban pajakannya.

Dalam memberikan informasi yang tepat, alangkah baiknya mahasiswa diberikan pengetahuan tentang perpajakan.

Hasil dari seminar ini diharapkan nantinya, dapat sebagai sumber informasi alternatif bagi masyarakat dalam memahami pajak itu sendiri.

Dengan demikian, masyarakat atau wajib pajak yang enggan datang ke kantor pajak, dapat menimba informasi ke mahasiswa tersebut.

Mengapa harus mahasiswa?  Karena, mahasiswa sebagai calon penerus Generasi Bangsa, sepatutnya mengetahui tentang pajak bukan dari berita, koran maupun media sosial saja. akan tetapi harus mengetahui secara detail, bagaimana proses penggalian potensi pajak, juga bagaimana cara menghitung pajak dengan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Gerakan yang dilakukan mahasiswa nantinya, diharapkan dapat memperbaiki pola pikir masyarakat tentang apa itu pajak dan kegunaan pajak, sehingga kesadaran akan pentingnya pajak bagi kehidupan bernegara dapat tumbuh.

*rep: Eli/Smd

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

2 Comments on Meningkatkan ‘Kesadaran’ Membayar Pajak

  1. Org bijak taat bayar pajak

  2. Ini kereeen…….peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya wajib bayar pajak sangat membantu dalam ber kontribusi meningkatkan pendapatan baik dalam apbd maupun apbn, sehingga akan terciptanya indonesia sejahtera sebagaimana harapan seluruh rakyat indinesia.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*