Urai Macet, Dishub Bekasi Akan Membuat 20 Pangkalan Ojek Online

Koranibm.com – Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, akan membuat 20 titik pangkalan khusus pengendara ojek berbasis aplikasi online. Bila sudah beroperasi, pangkalan itu akan mengurangi macet akibat banyaknya ojek online yang selama ini mangkal sembarangan.

“Pengoperasian titik kumpul ini dimulai per 1 November 2017,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, Jumat 10 Oktober 2017.

Berdasarakan kordinasi Dishub dengan Forum Komunikasi Bekasi Bersatu (FKBB) pada Kamis 19 Oktober, pangkalan sementara akan tersebar di delapan objek tempat. Yakni Stasiun Bekasi, Mega Bekasi Hypermal, sekitar gerbang Tol Bekasi Barat, Metropolitan Mal, Bekasi Cyber Park, Pekayon, sekitar gerbang tol Bekasi Timur, Bulak Kapal, Stasiun Kranji, dan Stasiun Bekasi Timur.

“Hal itulah yang dimanfaatkan oleh ojek online guna mengakomodasi pergerakan penumpang yang tidak membawa kendaraan pribadi,” kata dia seperti dilansir Antara.

Yayan mengungkap, pemetaan titik kumpul ojek online ini bertujuan untuk mengurai kepadatan kendaraan akibat adanya ojek online yang ngetem di ruas jalan protokol. Jalan tersebut di antaranya Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Ir H Djuanda dan sebagainya.

Selain menyebabkan kemacetan, sambungnya, kehadiran ojek online yang mangkal di tepi jalan protokol menunggu penumpang juga bisa merusak estetika kota. “Makanya kita atur, mau tidak mau dan suka tidak suka mereka harus ikuti aturan yang ada,” tegas Yayan.

Sejauh ini, perwakilan pengemudi ojek online yang diundang dalam sosialisasi itu telah sepakat dengan usulan pemerintah. Mereka bahkan akan meneruskan sosialisasi itu ke para driver ojek online lainnya.

Berdasarkan catatan Dishub, ada sekitar 3.200 driver dari tiga aplikasi ojek online yang rutin beroperasi di Kota Bekasi.

(Liputan6.com) – Smd

FUTEBOL MOLEQUE

FUTEBOL MOLEQUE

12 Comments on Urai Macet, Dishub Bekasi Akan Membuat 20 Pangkalan Ojek Online

  1. Semoga lebih baik lg ya kota kita ini. Aamiin

  2. Novie Adi sutjipto // October 22, 2017 at 08:41 // Reply

    Harus dengan penanganan yang sistematis ini

    • Tentu pemkot bekasi harus melakukan penanganan lebih, dalam mengurai kemacetan kota bekasi, agar tercipta jaalur transportasi bebas macet sebagaimana harapaan seluruh masyrakat kota bekasi.

  3. Saffana Ayu // October 22, 2017 at 10:10 // Reply

    Kesadaran dalam berlalulintas itu kata kuncinya

  4. Saffana Ayu // October 22, 2017 at 10:11 // Reply

    Macet seprtinya sudah terBiasa kali ya

  5. lah katanya ojek online dh ga blh beroperasi lg di wilayah Jabar

  6. Nice info

Leave a comment

Your email address will not be published.


*